cara memasang mod euro truck simulator? ETS2 indonesia

Karena ada banyak member baru, share tutorial ah :v siapa tau belum mudeng cara memasukan  mod di game euro truck simulator 2 atau ETS2

Tutorial cara pasang mod ets 2

cara pasang mod ets2
cara pasang mod ets2

Cara memasang mod ets

  1. Caranya :Lihat versi ETS2 mu, bisa dilihat bagian kanan atas, atau di bagian baeah tengah (bisa dilihat saat akan memulai game). Saya saranin menggunakan versi 1.18 keatas
  2. Lalu sekarang kita cari modnya, saran saya kalo cari mod di ets2.lt, di situ modnya biasanya sudah ada keterangannya compitable for version ... - ..., tapi disana jarang mod bus Indonesia, kalo mau mod bus Indonesia, cari di file grub, rata-rata mod bus Indonesia sudah support buat versi 1.18 ketas.
  3. Sekarang copy modmu ke folder mod Documents > Euro Truk Simulator 2 > mod, pastikan file itu sudah berbentu scs / zip, kalo masih rar, harap di extrak lagi, masih ada file scs / zip lain atau tidak
  4. Cara mengaktifkan mod, kalo di versi 1.18 – 1.19 pilih bagian edit profile, tapi sebelum kamu klik ini pastikan kamu sudah klik profile yang akan kamu gunakan untuk menggunakan mod, dibagian kanan ada sebuah kolom yang berisi kotak, centang mod yang akan kamu gunakan. Kalo di versi 1.21 up pilih bagian mod manager, tapi sebelum kamu klik ini pastikan kamu sudah klik profile yang akan kamu gunakan untuk menggunakan mod, klik mod yang akan kamu gunakan terus, kamu klik tanda panah kekanan [>] kalo sudah ada bulet-buletan hijau berarti modnya sudah aktif, kalo masih putih, berarti belum aktif, kalo warna merah, mod itu nggak compitable sama versi gamemu.
  5. Sekarang di dealer mana kita bisa nemuin mod ynag akan kita pakai? Sekarang ke Documents > Euro Truk Simulator 2 > mod, misalnya saya make mod Scania RJL, buka scaniarjl.scs saya saranin pakai WinRAR (kalo ga bisa dibuka pakai WinRAR, solusinya klik kanan, open with, pilih WinRAR) nah di dalem scs itu ada folder def kita buka def > vehicle > truk_dealer_uk > renault / scania / volvo tergantung mod... kita cari di deler yang sesuai di folder scs. (Cara ini saya sarankan dilakukan sebelum buka game ETS2)
  6. Kok tetap gak muncul sih di delaer? Gak semua mod ada di urutan pertama di delaer, cari pilihan kedua, ketiga, sampai balik ke satu lagi. Kalo memang gak ada, coba deactive mod ynag lainnya dulu.
  7. Aduh, delaer volvo belum kebuka... Solusinya kamu cari save game sesuai versi gamemu, dan sesuai DLC yang kamu gunakan. (DLC ini dikhususkan untuk DLC Scandinavia dan GoingEast!)
  8.  Kok di delaer crash sih? Cek game.log mu, di Documents > Euro Truk Simualtor 2 > game.log, banyak error atau enggak, kalo banyak error, yaudah jangan dipake itu mod, dari pada bikin stres
Tutorial ini Cuma membantu teman-teman yang belom mudeng menggunakan mod, soalnya saya juga mengalami nggak bisa pakai mod, karena saya sudah bisa make mod, caranya saya share ke teman-teman  
NB : Jangan terkecoh sama mod Traffic... nanti dikira itu mod yang bisa kamu temuin di dealer, mod Traffic itu buat menambah jenis kendaraan di lalu lintas (Karena ini pengalaman saya, download mod traffic 200MB, dicari di dealer kaga nemu-nemu, sampe saya ngamok :v kuota abis buat download itu mod :v  
Sekian terimakasih
Copas Dari  Fajar Fachrurazi .

Sekian cara pasang mod ets 2